Yohanes Dakhi ANALISIS PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PAGUYUBAN BAKERY AND CAKE
Abstract
Ruang lingkup penelitian ini adalah analisis pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Paguyuban Bakery and Cake Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui adanya atau tidaknya pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Paguyuban Bakery and Cake Kecamatan Telukdalm Kabupaten Nias Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan mengunakan data primer untuk menghasilkan kuesioner. Hasil yang didapatkan menunjukan bahwa diversifikasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Paguyuban Bakery and Cake Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Dimana, nilai thitung (5,504) > ttabel (1,678) dan tingkat signifikan 0,000 < α (0,05), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hal tersebut dapat simpulkan bahwa diversifikasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.