PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA UD. FATEMALUO DI DESA HILISALOO
Abstract
Latar belakang masalah ini salah satu harga barang yang ditawarkan oleh toko tersebut masih relatif mahal, sikap karyawan yang kurang baik dalam menanggapi pesanan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap perilaku konsumen pada UD. Fatemaluo di Desa Hilisaloo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif bersifat kausal. Sumber data adalah dari konsumen, dengan populasi penelitian yaitu sebanyak 35 responden. Instrument penelitian ini digunakan kuesioner. Metode analisis data yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Fhitung (28.399)>Ftabel(3,295), dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap perilaku konsumen pada UD. Fatemaluo di Desa Hilisaloo. Saran penelitian ini adalah (1) UD. Fatemaluo sebaiknya memberikan diskon terhadap barang untuk meningkatkan perilaku konsumen. (2) Untuk meningkatkan perilaku konsumen maka sebaiknya harga produk perlu diberikan kesesuain kualitas produk misalnya produk yang melewati batas.