PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. CATRIEL HALAWA ONOHAZUMBA

  • Mastepis Ndruru UNIVERSITAS NIAS RAYA
Keywords: Bauran promosi; keputusan pembelian; konsumen

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh UD. Catriel salah satu periklan harga yang masih belum dipasang secara rutin. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian yaitu kuantitatif, sumber data dari konsumen, dengan populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 responden. Teknik pengumpulan data adalah instrument angket. Metode analisis data regresi linear sederhana dengan nilai thitung 6.461>ttabel 1,682, sehingga ada pengaruh bauran promosi secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Catriel Halawa Onohazumba. Saran penelitian ini adalah (1) Untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen, maka ada perlunya dilakukan promosi pada setiap barang yang akan di jual seperti promosi diskon harga. (2) Dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, maka perlu memenuhi barang alat ATK sebagai kebutuhan konsumen khususnya untuk anak sekolah.

Published
2023-01-27
How to Cite
Ndruru, M. (2023). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. CATRIEL HALAWA ONOHAZUMBA. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 6(1), 79-84. Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/jim/article/view/636