PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI UD. EMPAT BINTANG KECAMATAN TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Empat Bintang Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan objek yang diteliti adalah seluruh konsumen yang terdapat pada UD. Empat Bintang sebanyak 33 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, dimana nilai model regresinya hasil penelitianya menunjukkan bahwa pelayanan (X) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di UD. Empat Bintang Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan (X) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di UD. Empat Bintang Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.