PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. SYUKUR KECAMATAN LOLOWA’U KABUPATEN NIAS SELATAN

  • Yufet Bonafit Halawa UNIVERSITAS NIAS RAYA
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Syukur Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Syukur Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana, menggunakan data angket yang disebarkan kepada 50 pelanggan di UD. Syukur Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi secara positif dan signifikan kepuasan pelanggan pada UD. Syukur Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan dengan nilai thitung (7,633) > ttabel (1,677) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Syukur Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan. Disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada kualitas pelayanan, maka kepuasan pelanggan mengalami peningkatan

Published
2022-07-25
How to Cite
Halawa, Y. B. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. SYUKUR KECAMATAN LOLOWA’U KABUPATEN NIAS SELATAN. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 5(2), 85-99. Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/jim/article/view/606