ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. BINTANG TELUK DALAM KABUPATEN NIAS SELATAN

  • Widar Mekar Buulolo UNIVERSITAS NIAS RAYA
Keywords: Disiplin Kerja; Produktivitas Kerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan, Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD. Bintang Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah pelanggan pada UD. Bintang Teluk Dalam. Penelitian ini termasuk penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 30 orang pelanggan dan dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa thitung sebesar 7,597 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 > ttabel sebesar 1,695 dengan tingkat signifikan 0,05 dan nilai perbandingan signifikannya yatu: 0.000 < 0.05. artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan koefisien determinasi (R2) sebesar sebesar 68,9 % sedangkan 31,1%  dipengaruhi oleh variabel lain

Published
2022-07-25
How to Cite
Buulolo, W. M. (2022). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. BINTANG TELUK DALAM KABUPATEN NIAS SELATAN. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 5(2), 9-17. Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/jim/article/view/599