ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. BINTANG TELUK DALAM KABUPATEN NIAS SELATAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan, Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD. Bintang Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah pelanggan pada UD. Bintang Teluk Dalam. Penelitian ini termasuk penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 30 orang pelanggan dan dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa thitung sebesar 7,597 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 > ttabel sebesar 1,695 dengan tingkat signifikan 0,05 dan nilai perbandingan signifikannya yatu: 0.000 < 0.05. artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan koefisien determinasi (R2) sebesar sebesar 68,9 % sedangkan 31,1% dipengaruhi oleh variabel lain