Aseri Daeli Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. Lius Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan

  • Aseri Daeli

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di UD. Lius Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah Konsumen yang membeli di UD. Lius Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan. Penelitian ini populasinya berjumlah 60 konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana: Y = 27,100 + 0,438 X. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen secara simultan. Dimana nilai kostanta sebesar 27,100 nilai Variabel Kualitas Pelayanan (β₁) sebesar 0,438 berarti setiap kenaikan sebesar 1 satuan maka minat beli konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 438%.

Published
2021-08-27
How to Cite
Aseri Daeli. (2021). Aseri Daeli Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. Lius Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 4(1). Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/jim/article/view/281