PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. ANISA KECAMATAN TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN
Abstract
Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusanpembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada UD.Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan kuantitatif denganteknik analisis regresi linear sederhana, menggunakan data angket yang disebarkan kepada 54 responden pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa perilaku konsumen mempengaruhi secara posistif dan signifikan keputusanpembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan dengan nilai thitung(8.221)>ttabel (1,674) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada perilaku konsumen, maka keputusan pembelian mengalami peningkatan.