PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. ANISA KECAMATAN TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN

  • Menitulo Gohae
Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusanpembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada UD.Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan kuantitatif denganteknik analisis regresi linear sederhana, menggunakan data angket yang disebarkan kepada 54 responden pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa perilaku konsumen mempengaruhi secara posistif dan signifikan keputusanpembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan dengan nilai thitung(8.221)>ttabel  (1,674) dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel perilaku konsumen berpengaruh positif  dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Anisa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada perilaku konsumen, maka keputusan pembelian mengalami peningkatan.

Published
2021-07-29
How to Cite
Gohae, M. (2021). PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. ANISA KECAMATAN TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 4(2). Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/jim/article/view/245