PASKALIS DAKHI Pengaruh Promosi Penjualan, Iklan, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Sebag

  • admin admin
Keywords: promosi penjualan, iklan , kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian

Abstract

Keputusan pembelian yang mengalami peningkatan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor secara langsung maupun tidak langsung, seperti promosi penjualan, iklan, kualitas produk dan citra merek.Tujuan penelitianini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, iklan, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Survey dilakukan kepada
konsumen smartphone Samsung di beberapa retailer smartphone di kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan dengan kriteria responden yaitu konsumen yang sudah pernah membeli smartphone Samsung. Teknik analisis data yaitu analisis jalur (path analysis) model intervening. Teknik penentuan sampel adalah teknik non probability sampling yaitu judgment sampling, dengan dasar penentuan sampel adalah konsumen yang sudah melakukan transaksi secara online.Populasi adalah seluruh konsumen sedangkan sampel adalah 102 orang.
Berdasarkan analisis model persamaan substruktur 1, bahwa promosi penjualan, iklan dan kualitas produk berpengaruh terhadap citra merek. Kemudian analisis model persamaan
substruktur 2, yaitu promosi penjualan, iklan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Published
2020-07-10
How to Cite
admin, admin. (2020). PASKALIS DAKHI Pengaruh Promosi Penjualan, Iklan, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Sebag. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Nias Selatan, 3(1). Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/JEB/article/view/74