CINDY SAHERTIAN, dkk PENGARUH PERIKLANAN MOBILE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL

  • admin admin
Keywords: Periklanan Mobile, Loyalitas Konsumen, Telkomsel

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Periklanan Mobile terhadap Loyalitas Konsumen pada Kartu Prabayar Telkomsel (Survei pada Jawa Barat). Dengan banyaknya operator seluler yang bermunculan menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin tinggi sesama operator seluler dalam menarik minat konsumen untuk menggunakan produknya.
Beberapa waktu yang lalu pemerintah membuat sebuah regulasi baru yaitu mewajibkan pengguna kartu telepon seluler prabayar untuk melakukan registrasi menggunakan NIK pada KTP dan Kartu Keluarga (KK) hingga 28 Februari 2018. Adapun satu NIK dapat mendaftarkan maksimal tiga kartu prabayar. Konsekuensi bila tidak melakukan registrasi pelanggan akan
dikenakan hukuman berupa pemblokiran akses. Setelah adanya regulasi pemerintah tersebut Telkomsel sebagai market leader kehilangan pelanggan cukup besar. Di akhir 2017, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 196 juta. Maka operator yang memiliki cakupan pasar terluas ini berkurang sekitar 56 juta penggunanya.

Published
2020-07-09
How to Cite
admin, admin. (2020). CINDY SAHERTIAN, dkk PENGARUH PERIKLANAN MOBILE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Nias Selatan, 2(1). Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/JEB/article/view/60