PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI UD. FANDI TELUKDALAM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di UD. Fandi Telukdalam. Jenis penelitian adalah jenis kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 32 responden Jenis data penelitian ini adalah jenis data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden. Sumber data penelitian ini adalah dari konsumen dengan cara menggunakan angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditentukan bahwa ada pengaruh kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di UD. Fandi Telukdalam secara simultan. Saran penelitian ini adalah (1) Kelengkapan produk sebagai salah satu faktor utama dalam meningkatkan keputusan pembelian, maka sebaiknya UD. Fandi perlu menyediakan produk-produk yang dibutuhkan oleh konsumen. (2) Di UD. Fandi menyediakan jenis produk setiap perkarton sehingga keputusan pembelian konsumen semakin meningkat. (3) Harga produk yang sesuai kualitas adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan untuk melakukan pembelian. Maka dengan demikian, UD. Fandi perlu memberikan diskon harga untuk menemukan pelanggan yang banyak. Dengan banyaknya pelanggan maka volume penjualan akan meningkat.
References
Anoraga, Pandji. (2014). Manajemen Bisnis. Cetakan ketiga Juli. Jakarta; PT. Rineka Cipta.
Firmansyah, Anang. (2020). Komunikasi Pemasaran. Penerbit: CV. Qiara Media, Ikapi Bandung.
Indrasari, Meithiana. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan I. Surabaya: Unitomo Pres.
Musfar, Firli Tengku. (2020). Manajemen Pemasaran, Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia.
Nainggolan, Munadar, Sudarso. 2020. Perilaku Konsumen di Era Digital. Penerbit: Yayasan Kita Menulis: Jakarta.
Nugroho dan Setiadi. (2019). Perilaku Konsumen, Sikap dan Pemasaran. Jakarta: Prenada Media Group Kencana..
Shinta, Agustina. (2011). Manajemen Pemasaran. Cetakan I. Indonesia: Universitas Brawijaya Press.
Utami. (2017). Manajemen Pemasaran. Penerbit: Insania Grup Publikasi Yayasan Insan Kasambi.
Wanardi & Trisyono, Aris. (2019). Manajemen Pemasaran. Cetakan I. Jakarta: CV. Budi Utama.
Sumber Jurnal
Amanah (2019) Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Online Shop Tokopedia.Com Di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan. Jurnal Ekonomi Bisnis, Vol. 3. No.1 tahun 2019
Almunawaro (2019) Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Tradisional Cibeunying. Jurnal Manajemen dan Akuntansi, Volume 16 Nomor 1
Copyright (c) 2025 Aluiwaauri Tafonao

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.








