Yohanes Dakhi Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada UD. Anis Berkat Telukdalam Kabupaten Nias Selatan
Abstract
Ruang lingkup penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen padaUD.Anis Berkat Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan unit kerja yang diteliti adalah seluruh konsumen yang membeli di UD. Anis Berkat Telukdalam. Penelitian ini termasuk penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 40 responden. Kuesioner uji validitas dan reabilitasnya sebelum melakukan data penelitian. Alat uji yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan asumsi klasik. metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh promosi dan kualitas produk berpengaruh terhadapminat beli konsumen, yang di tunjukkan dengan nilaithitung(2.383)> t…… (l,687)dan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Nilai t……gartinya pengaruh promosi dan kualitas produkberpengaruh terhadap minat beli konsumen, hasil secara simultan diperoleh nilai Fhitung(34.866)> nilai Ftabel(3.252) dan Signifikan (0,00) < (0,05) artinya pengaruh promosi dan kualitas produk secara bersama—sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.653(65.3%) dan sisanya 34.7 % dijelaskan variabel lain. Sebaiknyapromosi dan kualitas produk lebih ditingkatkan lagi agar minat beli konsumen meningkat.