Aluiwaauiri Tafonao ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP PRONENESS, POSITIVE AFFECT, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA PENERBIT ANDI OFFSET KOTA PADANG

  • admin admin
Keywords: Customer Relationship Proneness (CRP), Positive Affect (PA), Corporate Image (C), Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Proneness, Positive Affect, Corporate Image terhadap loyalitas pelanggan dan di mediasi kepuasan pelanggan pada penerbit Andi Offset kota Padang. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhaap loyalitas pelanggan pa penerbit Andi Offset. Penelitian ini menggunakan metode kausal komparatif, metode analisis yang digunakan adalah menggunakan statistic deskriptif dan Structural Equation Model (SEM) yang diolah melalui program smart-PLS (Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan penerbit Andi Offset yang ada di kota Padang. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan metode purposive sampling dan ukuran sampel yang akan digunakan sebanyak 120 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Customer Relationship Proneness, Positive Affect, Corporate Image berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada penerbit Andi Offset di kota Padang.

Published
2020-07-24
How to Cite
admin, admin. (2020). Aluiwaauiri Tafonao ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP PRONENESS, POSITIVE AFFECT, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA PENERBIT ANDI OFFSET KOTA PADANG . Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Nias Selatan, 4(1). Retrieved from https://www.jurnal.uniraya.ac.id/index.php/JEB/article/view/122